Doa Pengasihan Surat Alfatihah

Doa Pengasihan Surat Alfatihah adalah ummul kitab, yang merupakan pamungkas dari semua surat di al quran. Surat al-Fatihah ini memiliki banyak fadhilah dan keutamaan. Khasiat dan keistimewaan surat al-Fatihah ini sangat banyak dan luar biasa. Untuk itu, mari kita lihat beberapa keterangan dari hadis dan juga para ulama di bawah ini:

Doa Pengasihan Surat Alfatihah

Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah di waktu sahur (tengah malam) sebanyak 41 kali maka Allah swt bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan. Selesai membaca Al Fatihah bacalah doa ini:

“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, sehingga Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmat, karunia-Mu dan rezeki-Mu. Dan Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yang banyak berkah tanpa kekurangan dan tanpa susah payah, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu. Aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahasianya, berikan apa yang kuhajati “

Baca Juga: Doa Kebahagiaan Rumah Tangga

Amalan Doa Pengasihan Surat Alfatihah

Berikut ini salah satu fadilah surat alfatihah yang akan saya ijazhkan kepada Anda yaitu dengan membaca Surat Al-Fatihah 100 kali tiap hari. Bahkan, membaca surat ini bisa diangsur setiap selesai shalat lima waktu, dengan mengurangi lima bilangan. Yaitu:

  • Setelah shalat Shubuh 30 x.
  • Setelah shalat Dhuhur 25 x.
  • Setelah shalat Ashar 20 x
  • Setelah shalat Maghrib 15 x
  • Setelah shalat Isya 10x.

Dijelaskan, siapa yang rutin (istiqamah) mengamalkan amalan ini mengikuti aturan di atas, insya Allah akan memperoleh
apa yang diinginkan, karena sebagian dari hikmah Surat Al-fatihah itu tergantung dari “apa kata hati” yang membacanya.
Bahkan dalam kesehariannya ia akan mengalami berbagai keajaiban yang “min haitsu laa yahtasib”, atau yang tidak diduga -duga.

Dari Abu Hurairah dari Ubay bin Ka’ab, berkata, Rasulullah saw bersabda: “Allah tidak pernah menurunkan di dalam
Taurat maupun di dalam injil seperti Ummul Qur’an”. Ia adalah tujuh ayat yang berulang, ia terbagi dua, antara Allah dengan hamba-Nya, dan bagi hamba-Nya tergantung apa yang dia minta. (HR.Tirmidzi).

Surat ini dinamakan Al-Fatihah (pembuka), karena mushaf dibuka dengan surat ini dan setiap sholat dibuka dengannya.
Segala bentuk kegiatan ataupun amalan selalu menggunakan surat ini sebagai pembuka. Pembuka adalah pintu masuk menuju tahapan berikutnya dan paling menentukan.

Itulah amalan Doa Pengasihan Surat Alfatihah bisa saya sampaikan, mudah-mudahan mampu menjadi ilmu yang bermanfaat duni dan akhirat. Terima kasih, wasalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

WhatsApp chat