Doa Mendapatkan Keturunan Yang Sholeh

Doa Mendapatkan Keturunan ini diajarkan oleh Nabi Zakariya dan istrinya Mariyam yang dinyatakan mandul. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah menghendakinnya.

Berikut ini adalah kisah singkat Nabi Zakaria As

Kehidupan yang bahagia kembali mewarnai kehidupan Zakariya yang sudah tua dan lemah. Sejatinya, menunjukkan kemahakuasaan Allah dan ketundukan segala sesuatu pada hukum-Nya. Allah Mahakuasa  menciptakan sesuatu dan menghendaki segala sesuatu terjadi.

Awalnya, Nabi Zakaria adalah seorang tua dan rambutnya sudah beruban. Maiyam, sudah tua dan mandul. Nabi Zakaria menginginkan agar ia mendapatkan keturunan laki-laki yang akan mewarisi ilmunya dan akan menjadi nabi yang dapat membimbing kaumnya.

Zakaria tidak menyampaikan keinginan ini kepada siapa pun, termasuk istrinya, tetapi Allah swt Maha mengetahui. Pada pagi itu Zakaria menemui Maryam di mihrabnya, lalu ia mendapati buah-buahan yang sebenarnya sudah tidak musim, Zakaria bertanya kepada Maryam: “Zakaria berkata: ‘Hai Maryam dari mana kamu memperoleh (makanan) ini?’ Maryam menjawab: ‘Makanan itu dari sisi Allah ‘.” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa hisab.

Doa Mendapatkan Keturunan

Di sanalah Zakaria berdoa kepada Tuhannya. ” (QS, Ali ‘fmran: 37-38), Zakaria berkata pada dirinya, Maha Suci Allah swt dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Lalu ‘kerinduan mulai menyelimuti hatinya dan ia mulai menginginkan keturunan.

Nabi Zakaria berdoa kepada Tuhannya dengan suara lembut: ‘Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku
telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap kerabatku sepeninggalku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang mewarisi aku dan mewarisi sebagian keluarga Yakub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridahi. “(QS. Maryam: 2-6).

Nabi Zakaria meminta seorang lelaki yang mewarisi kenabian dan hikmah serta keutamaan dan ilmu. Nabi Zakaria khawatir kaumnya akan tersesat setelahnya di mana tidak ada seorang nabi setelahnya. Allah swt mengabulkan doa Zakaria.

Nah, berikut ini adalah doa yang diucapkan oleh nabi zakaria ketika menginginkan keturunan.

Doa Mendapatkan Keturunan

RABB II HABLII MIL LADUN(G) KA DZURRIYYATAN THAYYIBATAN, INNAKA SAMII’UD- DU’AA’

Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa, (QS. Ali Imran : 38)

Demikian Doa Mendapatkan Keturunan yang saya sampaikan. Mudah-mudahan dengan doa ini, walaupun Anda mandul insya Allah bisa mendapatkan keturunan. Karena tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak.

Baca Juga:

Doa Untuk Keluarga Bahagia

WhatsApp chat