Cara Meningkatkan Public Speaking Dengan Doa

Cara Meningkatkan Public Speaking – Ketika Allah memberikan wahyu kepada Nabi Musa as untuk menemui Fir’aun telah melampaui batas dalam kekafiran, berbuat kerusakan, ia benar-benar telah menunjukkan kesombongan di muka bumi, menindas orang-orang yang lemah bahkan mengklaim bahwa dirinya  sebagai tuhan yang pantas untuk disembah.

Saat itu, nabi musa sering mendapat ancaman dari firaun untuk dibunuh. Namun Nabi Musa tetap menjalankan misi yang dititahkan untuknya dari Allah swt. Ia tetap menjalani misi dengan penuh lapang dada dan senantiasa memohon pertolongan Allah dan meminta dimudahkan berbagai macam sebab.

Beliau pun mengucapkan doa di atas agar dilapangkan dadanya, dimudahkan urusannya, dan dihilangkan kekakuan lidahnya agar orang mudah menerima perkataannya.

Cara Meningkatkan Public Speaking Dengan Doa

Dahulu Nabi Musa ‘alaihissalam memiliki kekurangan, yaitu rasa kaku dalam lisannya. Hal ini membuat orang lain sulit memahami yang beliau ucapkan, demikianlah dikatakan oleh para pakar taftir. Sebagaimana firman Allah swt: “Dan saudaraku Harun, dia lebih fasih lidahnya daripadaku (QS. Al Qashshash: 34). Karena itu, Nabi Musa meminta pada Allah agar dilepaskan dari kekakuan lidahnya sehingga orang lain bisa memahami apa yang diucapkan. Doa ini sering diucapkan pada awal pembukaan ketika memulai berpidato atau berceramah.

Berikut ini adalah doa untuk meningkatkan cara berbicara atau public speaking seseorang:

Cara Meningkatkan Public Speaking

RABBISY-RAH LII SHADRlI, WA YASSIR LII AMRII, WAHLUL ‘UQDATAM MIL-LISAANII, YAFQAHUU QAULII.

Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekeluan dari lidahku.
(QS. Thaha : 25-28)

Demikianlah Cara Meningkatkan Public Speaking menggunakan doa Nabi Musa As. Mudah-mudahan bisa membantu Anda ketika sedang berdakwah atau berpidato di depan banyak orang.

Baca Juga:

WhatsApp chat