Doa Pagi Hari Agar Mendatangkan Rejeki

Doa mendatangkan rejeki ini baik dibaca dan diamalkan di awal pagi setiap hari Anda. Amalan doa ini bertujuan agar Allah mendatangkan rejeki kepada Anda atau memudahkan Anda untuk mendapatkan rejeki.

Doa mendatangkan rejeki

Doa mendatangkan rejeki ini diijazahkan turun temurun dari zaman nabiu hingga sekarang ini. Dan banyak orang yang telah mengamalkan doa ini, dan mengaku telah mendapatkan manfaat dari doa ini.

Doa mendatangkan rejeki ini adalah salah satu langkah sebelum Anda mengawali ihtiar batiniah Anda. Ya doa ini bisa Anda jadikan ihtiar batiniyah di pagi hari, yang Insha Allah akan mendatangkan rejeki bagi Anda.

Berikut Bacaan Doa Mendatangkan Rejeki

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلا مُتَقَبَّلا

Allaahumma Innii As-aluka ‘ilmaan Naafi’an, Warizqan Thayyiban, Wa’amalan Mutaqabbalan

“Ya Allah, Sungguh aku minta kepada-Mua ilmu ilmu yang manfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima.”

Sumber Doa Mendatangkan Rejeki 

Diriwayatkan Ummu Salamah Radhiyallahu ‘Anha, disebutkan Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam setelah selesai shalat Shubuh selepas salam beliau membaca:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

“Ya Allah, Sungguh aku minta kepada-Mua ilmu ilmu yang manfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima.” (HR. Ahmad, Ibnu Majah,

Waktu Yang Tepat Mengamalkan Doa Mendatangkan Rejeki

Doa mendatangkan rejeki ini dibaca setelah selesai dari shalat Shubuh, dan termasuk bacaan zikir ba’da shalat. Namun dikhususkan pada shalat Shubuh saja.

Ini dikuatkan pula pada redaksi lain dalam Musnad Ahmad, “Beliau membaca fi dubur al-Fajri (di belakang shalat fajar) apabila beliau sudah selesai shalat.”

BACA JUGA : DOA MURAH REZEKI

Bagi Anda yang sudah mengamalkan doa ini, ada baiknya Anda juga mengimbanginya dengan ihtiar jasmani. Bila Anda menginginkan rejeki lancar, Anda bisa melakukan 4 hal ini:

1. Melaksanakan Salat Tahajud

Waktu yang paling utama melaksanakan salat Tahajud adalah dengan melakukan pada sepertiga malam. Rasulullah SAW bersabda;

” Ketika kalian tidur, setan membuat tiga ikatan di tengkuk kalian. Di setiap ikatan setan akan mengatakan ‘malam masih panjang, tidurlah !’ Jika ia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan, kemudian jika ia berwudhu, lepas lagi ikatan berikutnya. Selanjutnya jika ia mengerjakan shalat, lepaslah ikatan yang terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, jiwanya jadi kotor dan malas” . (HR Bukhari)

Jika kita bangun dan melaksanakan shalat tahajud, maka akan berpengaruh pada peningkatan motivasi kerja.

2. Membaca Doa Pagi Hari

Berdoa dan berharap kepada Allah SWT semata untuk meminta ampunan, memohon kebaikan akhirat dan kebaikan dunia agar dilancarkan segala rezeki. Rasulullah SAW bersabda;

” Rabb kita Tabaraka Wa Taala turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam terakhir, lalu Dia berkata ‘Siapa yang berdoa kepadaKu, aku akan memperkenankan doanya. Siapa yang meminta kepadaKu, pasti akan Kuberi. Dan siapa yang meminta ampun kepadaKu, pasti akan aku ampuni’”. (HR Bukhari dan Muslim)

3. Bersedekah di Pagi Hari

Sedekah sebenarnya bisa dilakukan dalam waktu apapun, namun akan lebih baik jika dilakukan pada pagi hari. Ini karena setiap malaikat akan mendoakan orang yang bersedekah pada pagi hari. Rasulullah SAW bersabda;

” Tidaklah berlalu pagi di setiap hari kecuali ada dua malaikat yang turun dan berdoa “ Ya Allah berikanlah ganti pada yang berinfaq” Sedangkan malaikat yang satunya berdoa “ Ya Allah berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan berinfaq” (HR Bukhari dan Muslim)

4. Melaksanakan Salat Dhuha

Apa istimewanya melaksanakan salat Dhuha? Rasulullah SAW bersabda;

” Engkau membersihkan dahak yang ada dalam Masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah sedekah. Maka jika engkau tidak menemukannya (sedekah sebanyak itu) maka dua rakaat dhuha sudah mencukupimu” . (HR Abu Dawud)

Salat Dhuha dua rakaat, maka setara dengan bersedekah 360 kali yang merupakan hak dari persendian yang kita miliki. Sedangkan apabila kita melaksanakan shalat dhuha empat rakaat maka Allah akan menjamin atas rezeki kita.

Demikian artikel mengenai doa mendatangkan rejeki yang dibaca setiap awal pagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Bila Anda memiliki permasalahan spiritual terkait rejeki atau hal lainnya, Anda bisa berkonsultasi dengan Ki Bagus Wijaya Guru Hikmah Kejawen. Hubungi 0816577880 untuk mendapatkan solusi atau jalan keluar yang berkah dan diridhoi oleh Allah SWT.

Jimat Keberuntungan Nabi Sulaiman

WhatsApp chat